Friday 20 December 2013

hukuman sepadan bagi perampas kehormatan

baru-baru ini pengadilan india sudah menjatuhi hukuman mati bagi pemerkosa mahasiswi india di dalam bus.soal terdakwa terus di keluarkan dari belakang seperti yang marak kita lihat di film-film india, asal ada uang,kita ndak tau.tapi setidaknya itu bisa buat pelajaran bagi negeri kita indonesia,sebagaimana kita tau akhir-akhir ini tindak pemerkosaan di indonesia marak terjadi.dan lebih miris lagi,banyak yang di lakukan sama orang terdekatnya.owalah ya jelas di lakuin ma orang terdekat.kalau orangnya jauh bijimana bisa merkosa coba? coba bayangkan mbak mas saudara.survey yang sama sekali ndak akurat tapi saya percaya mengatakan,kalau 65%siswi smp di negara kita udah pernah main kuda-kudaan alias udah ndak virgin lagi. padahal umur anak smp itu baru 11-15 tahun.kecuali yang agak oon bisa sampai 16 .17 tahun. dan kita ambil rata-rata berarti umur 13 tahun.kalau kejadian ini kita biarin dan peran orang tua yang seakan masa bodoh,bisa jadi anak SD pun nanti udah pinter nyepong. berita terbaru tentang sastrawan sitok srengenge yang katanya mencabuli mahasiswi UI 5x sampe hamil(masag di perkosa sampai 5x,kurang nambah gitu kah?)menyadarkan kita begitu kurangnya pengawasan orang tua.atau kadang mungkin orang tua lagi konsen cari duit.apapun yang terjadi peran orang tua dan lingkungan sangat berperan. belum lagi sekarang banyak masalah moral yang sekarang di nomor sekiankan. kita kadang lupa mencari ilmu dunia tanpa memikirkan ilmu agama atau moral. baru baru ini kta juga sering baca berita,entah di koran manual,berita online atau gosip ibu ibu arisan.tentang seorang bapak yang tega memperkosa anak kandungnya. sungguh ironis. pepatah bilang sekejam kejamnya singa dia ndak bakal makan anaknya sendiri. tapi yang namanya pepatah pasti sering salah. buktinya kalau dah kelaparan singa pun tega makan anaknya.begitu juga dengan manusia,kalau hasrat sudah ndak tertahan,dia ndak mikir itu anak,itu cucu.. biadap. tapi itulah kenyataan yang marak di jaman sekarang.dan yang lebih buat kita prihatin kasus semacam itu jarang yang muncul di permukaan apalagi yang sampai ranah hukum. padahal seharusnya agar menimbulkan efek jera buat yang sudah terlanjur melakukan atau yang baru sekedar ancang ancang punya niat kotor merkosa kambing prawan tetangga.pelakunya harus di hukum seberat beratnya. dan seharusnya ada undang undang yang mengatur korban pemerkosaan agar terlindungi baik secara fisik maupun psikis. agar mereka yang sudah terlanjur di perkosa berani melapokan ke pihak berwajib. melihat maraknya tingkat menurunnya akhlak,sehingga banyak yang sudah ndak perawan suci lagi,dan menganggap keperawanan bukanlah hal yang penting, maka peran orang tua dan lingkungan harus di tingkatkat. dan peraturan undang undang yang mengatur hukuman bagi pemerkosa yang jelas,bahkan saya berpendapat kalau pun itu di lakukan atas nama suka sama suka,mereka pun harus di hukum. masalah ini penting agar para anak baru gede ndak jadi gampangan. bukan apa apa,orang yang ngerasain perawan kita bisa lihat orangnya cuma itu itu saja. dan kasian orang yang kayak saya,tampan ndak meski ndak jelek jelek amat. ngegombal ndak pintar,ninja atau bmw juga ndak punya. kalau pun ada cewek cantik yang mau sama cowok kayak saya,saya jamin 99.9% dia dah gak virgin. masih untung kalau dapat second hand,kalau sudah di pakai berkali kali bahkan di pakai banyak orang, sangat ndak bisa membayangkan.sering teman teman saya bercerita punya gebetan dan sudah berhasil dapat perawan dia.entah dia benar atau ndak dan entah sudah berapa cewek yang dia rampas kehormatannya dengan atas nama cinta dan modal ninja rr. terakhir,ini mungkin cuma kegalauan hati saya,pendapat saya,karena ndak mungkin bisa dapat anak baru gede yang masih kinyis kinyis,first time,belum ada yang nyentuh,masih ada seal atau segal bahkan masih berplastik. sebenarnya ada satu opsi atau pilihan, seandainya pilih cewek yang mau di jadikan istri itu kayak beli mie instan maka kegalauan saya pasti sirna. di bungkus mie instan selalu ada tulisan jangan diterima kalau kemasan rusak dan ada garansi kayak beli motor yang berani kasih garansi 3 tahun. suku cadang dan sparepart.. tapi kayaknya impian saya ndak bakal jadi kenyataan.seorang cewek ndak mau di ibaratkan mie instan atau ngaih garansi 3 tahun kayak motor. dan kegalauan hati saya ndak bakal bisa sirna.

1 comment:

  1. Saya IBU ANDRI YUNITA ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di HONGKONG jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga dikampun,jadi TKW itu sangat menderita dan disuatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak disengaja saya melihat komentar orang tentan MBAH SUKRI dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di HONGKONG,akhirnya saya coba untuk menhubungi MBAH SUKRI dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan MBAH SUKRI meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan MBAH SUKRI kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik MBAH SUKRI sekali lagi makasih yaa MBAH dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja MBAH SUKRI DI 081-340-887-7779 insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW

    ReplyDelete